Membuat Kartu BPJS di Karanganyar

Hari Selasa tanggal 23 Desember 2014, saya mendaftar BPJS.
Kantor BPJS Karanganyar terletak di Bejen.



Jika anda membuat account BPJS dengan mengantri di Kantor BPJS Karanganyar tentu akan lama dan kadang bahkan tidak dapat nomor antrian, naah berkaca dari hal tersebut dan saya sendiri akhirnya memutuskan untuk mendaftar via website dan ternyata caranya cukup mudah.

Berikut urutan pembuatan BPJS via Website :

  1. Silahkan gunakan komputer yang terkoneksi Internet, kalau tidak punya bisa pinjam teman atau pergi ke warnet.
  2. Kunjungi alamat Website www.bpjs-kesehatan.go.id
  3. Pilih Link Pendaftaran online / E-Registration
  4. Ikuti langkah-langkahnya, di web tersebut sudah ada panduan yang lengkap , yang terpenting siapkan dulu data anda, yaitu KK dan KTP
  5. Setelah mengisi beberapa data anda akan menerima email konfirmasi yang berisi VA atau Virtual Account anda, dan silahkan melakukkan pembayaran sesuai Virtual Account dan Kelas BPJS anda, Pembayaran bisa melalui ATM ataupun E-Banking.
  6. Setelah membayar silahkan konfirmasi di link yang tersedia di email atau web tersebut, dan anda akan menerima E-Id BPJS yang berisi data BPJS anda, diantaranya adalh No. Kartu BPJS dan Faskes.
  7. E-Id tersebut bisa anda cetak, dan sudah berlaku
  8. Anda juga bsa menukarkan E-ID tersebut dengan Kartu BPJS ke Kantor BPJS dengan membawa, PRINT out pendaftaran, pembayaran, Virtual Account dan E-ID, yang bia anda cetak dari Email Pendaftaran Anda




Nah, Selesai, dan Anda sudah punya Account BPJS tanpa harus mengantri Seharian.

NB : Jangan Malu bertanya ke petugas BPJS.



1 comment: