Cara Membatalkan dan Menutup Asuransi Axa Mandiri

Cara membatalkan keikutsetaan Asuransi Axa Mandiri Healty Life.
Cara menutup polis asuransi axa mandiri.


Sumber : Pengalaman Pribadi Penulis.

Tanggal 06 Januari 2016 sekitar pukul 12.40 ada panggilan masuk ke handphone saya, saya kira panggilan dari orang yang mau order seperti biasa, maklum usaha online saya membuat saya banyak menerima telpon setiap harinya.

Tapi setelah saya angkat ternyata telpon tersebut adalah seorang laki laki dari pihak Axa Mandiri, saat itu saya berpikir Axa Mandiri adalah bagian perusahaan Bank Mandiri, karena saya tidak tau jelas tentang Axa Mandiri sebelumnya.

Kemudian si penelpon (Sebut saja OP) Mulai menyebutkan nama saya dan alamat pendaftaran bank mamdiri saya, saya pikir dia tau karena memang axa merupakan bagian dari mandiri dan tentu data saya ada di situ.

OP berbicara dengan lancar dan terus menerus bagaikan air yang mengalir, saya hanya bisa menjawab iya dan iya, hampir tidak sempat bertanya.

Intinya dia menawarkan Program Asuransi Axa Mandiri Healty Life dengan segudang keuntungan, kalau saya dengarkan memang banyak sekali keuntungannya. Dan saya  pun merasa tertarik. OP meminta saya bilang "SETUJU" sebagai syarat untuk pengaktifan.
Katanya Premi sebesar 177.800 per bulan akan di auto debet dari rek mandiri saya, dan uang pun bisa kembali 100% setelah 12 Tahun.

Karena kehebatan si OP menyampaikan keuntungan keuntungan yang akan didapat saya tertarik sekali dan bilang Setuju dan Setuju. Dan Polis pon akan dikirin ke email saya dalam jangka waktu 14 hari kerja.

Setelah berakhir telpon tadi saya lihat durasi telpon 28 menit lebih. Wow, hebat sekali si OP merangkai kata dalam waktu tersebut seakan tanpa henti.

Malamnya saya penasaran dengan apa itu Axa Mandiri, dan kemudian saya browsing di Internet dan betapa kagetnya saya banak sekali komentar negatif di beberapa blog. Saya berpikir mereka hanya kurang paham tentang asuransi tapi karena hebatnya si telemarketing axa mandiri mereka akhirnya bilang setuju.

Ada yang merasa rek nya ter auto debet tanpa mendapatkan manfaat, ada yang merasa klaim susah. Ya itu karena mereka mungkin kurang paham tentang asuransi.

Akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan saya, akhirnya saya mencari tau bagaimana caranya.  Dan inilah cara yang saya gunakaan :8
Saya menghubungi Call Center Axa Mandiri Pusat. Dan inilah no.nya :
021-5797-7888

Tanggal 7 Januari 2016, tepatnya 1 hari setelah saya setuju ikut Axa Mandiri, saya memutuskan untuk membatalkannnya.
Saya menelpon Call Center Axa di 02157977888 , sekitar pukul 08.06 pagi, tidak lama kemudian telpon saya diangkat oleh CS Perempuan, terdengar ramah , dan dia pun menanyakan maksud saya menghubungi CS.

Saya katakan saya ingin membatalkan Keikutseraan saya di  Axa Mandiri,
Dia menanyakan No. Polis, tapi karena saya memang belum dikirimi Polis, ya saya bilang saja belum dikirim .

Kemudian dia menanyakan data saya secara lengkap dan alasan dibatalkan, dan saya  pun memberikan data dengan jujur dan alasannya karena memang saya sudah punya asuransi lain. Dan akhirnya Berhasil ! Polis saya diBatalkan, cukup 5 menit lebih 25 detik.

Dan saya cek rekening saya untungnya belum ke auto debet karena memang saldo saya saat itu cuma sekitar 200rb an. Jadi gak biaa di auto debet pas pengaktifan.
Dan kata si mbak CS status Polis saya masih pending karena belum ada premi pertama mungkin, jadi bisa langsung dibatalkan atau ditutup.

Tapi untuk memastikan bisa menunggu 14 hari kerja apakah rek saya di autodebet atau tidak. Tapi buat jaga jaga saya akan mengosongkan rek saya dibawah 200rb sampai 2 minggu dulu.

Ada yang pernah mengalami kejadian seperti saya ? Bisa lakukan cara di atas.

Video Cara Membatalkan Keikutsertaan AXA Mandiri :


Semoga berhasil :-).

Info :
- Jam kerja cs axa senin-jum'at jam 08.00 - 17.00 wib

Silahkan buka video youtube di atas, siapa tau sudah ada juga yang mengalami dab berbagi pengalaman di komentar video Youtube tersebut

Terima Kasih.

67 comments:

  1. Tapi klow debet sudah ter potong selama 1 tahun bisa ga kembali 100% klow mau membatalkan keikutsertaan saya. Tp saya belum dpt buku asuransi nya. Saya baru daftar tadi pagi.

    ReplyDelete
  2. Tapi klow debet sudah ter potong selama 1 tahun bisa ga kembali 100% klow mau membatalkan keikutsertaan saya. Tp saya belum dpt buku asuransi nya. Saya baru daftar tadi pagi.

    ReplyDelete
  3. aku baru di tlp tadi ka. terus di atmku masih ada 300rb. td aku tlp cs nya katanya lg ada gangguan jadi gabisa ka

    ReplyDelete
  4. berarti axa adalah penipuan, kenapa uang orang tidak bisa di kembalikan lagi ke pemiliknya, dengan mengatas namakan bank mandiri, harus nya di kembalikan lagi itu hak orang, gmn klu orang susah, apa nggak kasih sama orang susah,

    ReplyDelete
  5. Saya baru dpt tlp sore ini , apa besok bisa saya batal kan , ? Ga tau kenapa saya main setuju setuju aja .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, bingung cara batalin nnya saya

      Delete
    2. Sama kak saya juga bgtu..aq mau batalin aja ah

      Delete
    3. saya jugak tadi nerima telfon dri bank mandiri jakarta..masalahnya sama seperti kalian..dy menjelaskan sangat cepat dan susah saya tanggapi..dy menawarkan program kesehatan bahkan jiwa seseorang..dgn memotong saldo kita perbulan..dan akn kembali setelah 5 tahun berjalan..setelah saya dengar komentar kalian saya jdi bingung..tolong saya donk gmna langkah awal saya agar saya bisa membatali persetujuan itu gan..

      Delete
  6. Saya juga tidak bisa menjawab karena op tidak memberikan waktu untuk bertanya atau memberi pendapat. Saya malah iya iya aja. Aaya sudah kepotong 1 bulan sebesar 131.000. Mau saya batalkan tapi bingung

    ReplyDelete
  7. Saya sdh dua tahi ikut axa mandiri ikut asuransi pendidikan anak,alhasil krn ada masalah.. akhirnya saya berhenti. Uang yg sdh masuk kurand lebih 12 juta tapi hanya kembali 4 juta, sy sangat kecewa sekali... bagaimana ini axa mandiri tolong di beri penjelasan kepada kami org awam ini Terima kasih.

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Caranya gimana ya meminta uangnya dikembalikan trus brp hari kerja uangnya kembali?

      Delete
  9. bang saya juga kasusnya kayak abg sore tadi , tpi nomernya 02150858120 itu axa mndiri juga ya itu? saya mau batalin

    ReplyDelete
  10. Sama bg kluhan kita. Uang saya sdh di tarik bulan yang lalu. Dan saya tidak merasa di untung kan dan saya mau membatalkan kan xa.

    ReplyDelete
  11. Iya benar tuh. OP nya pintar sekali bicara ,sampai nasabah tidak bsa bertanya . Mau berhenti tpi gak tau caranya gmna.

    ReplyDelete
  12. Iya benar tuh. OP nya pintar sekali bicara ,sampai nasabah tidak bsa bertanya . Mau berhenti tpi gak tau caranya gmna.

    ReplyDelete
  13. Baru di telpon. Saya bilang gak mau dan langsung saya tutup. Apakah mereka tetap mengaktifkan nya?

    ReplyDelete
  14. Aduh saya juga barusan dapet tlp dan saya iya iya aja.. Truz bilang setuju..berarti itu sudah terdaftar kah???

    ReplyDelete
  15. sya jg baru d tlp hr jumat kmrin , dan sy jg jwb iy2 aj, krn op ny emg ngomonky sgt pntar dan cepat ,dan akhrny saldo sy td sdh kepotong sebnyak 207,sy mau mmbtalkn gmn crany

    ReplyDelete
  16. Saya jg ditelpon sm nomor itu.
    Itu bnran AXA Mandiri / bkn sih ?
    Mencurigakan

    ReplyDelete
  17. Saya dpt tlpn tgl 24 feb 2019, saya cm bisa jawab setuju setuju ada. Karena si cs ngomongnya begitu cair ga henti2. Saya lom dapat kiriman no premi, tapi udah kena autodebet. Nyesel banget ya Allah .... mudah2n bisa dibatalkan keikutsertaan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan coba telpon no.cs atau datang ke kantor axa

      Delete
    2. Kantor axa dmna ya bang, dijakardi

      Delete
  18. saya juga di telfon tadi sore sama kejadiannya, ngga jelas bilang apa jadi asal bilang iya aja, karna banyak kerja. caranya juga maksa banget.

    ReplyDelete
  19. Saya tadi soretgl.25 Maret 2019 ditelpon yg ngakunya dari Bank Mandiri No. Hp 02150858120, sama kejadiannya selalu jawab setuju,sampai nama dan tgl lahir sy sdh diberitahu juga nama dan tgl lahir anak sy, tp setelah itu baru sy sadar terus sy bilang sebentar mba sy mau tanya bendahara sy dulu setelah itu telpon sy tutup, apa sy sudah terdaftar ya juga dan gimana caranya membatalkannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg penting belum dikirimi polis, atau bisa pastikan dengan menelpon no.cs di atas

      Delete
  20. Kamaren saya tgl 20 maret 2019 juga ditelpon,, tapi saya baru sadar kalau itu sejenis penipuan,terus tgl 26 saya datang ke mandiri terdekat dan langsung bilang keluhan saya,kemudian pihak mandirinya langsung telpon ke axa mandiri,, terus saya bilang mau tutup asuransi tersebut setelah itu saya di beri no polis dan akan di hubungi 7hari lagi,, itu gimana ya???

    ReplyDelete
  21. Kamaren saya tgl 20 maret 2019 juga ditelpon,, tapi saya baru sadar kalau itu sejenis penipuan,terus tgl 26 saya datang ke mandiri terdekat dan langsung bilang keluhan saya,kemudian pihak mandirinya langsung telpon ke axa mandiri,, terus saya bilang mau tutup asuransi tersebut setelah itu saya di beri no polis dan akan di hubungi 7hari lagi,, itu gimana ya???

    ReplyDelete
  22. saya mau batalin bsa ga ya sudah ikut setahun krna ada masalah dlm ekonomi saya bsa ga ya uang balik .. lagi susah soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibatalkan, kalau uangnya balik berapa saya juga tidak tau gan

      Delete
  23. Kalau brhnti keikutsertaan apakah uangbsa kmbali 100% bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih jelasnya bisa telpon cs axa diatas gan, kemungkinan tidak 100%

      Delete
  24. Saya ga bilang setuju ka terus bakal auto debet ga ya, mohon info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bilang gak setuju otomatis harusnya tidak terdaftar dan tidak diauto debet gan

      Delete
  25. Kalo baru d telpon kmren apakah langsung terautodebet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kslsu di rek nya ada saldo kemungkinan bisa, untuk memastikan silahkan cek mutasi rekening anda.

      Delete
  26. barusan saya di telp tapi oleh OP bank CIMB
    saya ngga ngerti lagi deh dia ngomong apa dan cuma jawab Iya-Iya aja *niat nya biar cepet kelar percakapannya, dan ternyata di akhir dia bilang bakalan di kirim polis ke kantor, saya langsung mikir dong, "maksudnya gimana mba, ngga ada persetujuan tertulis atau apa gitu mba, saya harus mikir2 dulu dong" dia bilang ini sudah terekam sebagai ganti persetujuan tertulis, daan saya nyesel ngga mendengarkan dengan baik. mau telp untuk membatalkan bagaimana ya karena jujur saya ngga mendengarkan dengan benar apa yg si OP ini bilang. Adakah yang pernah di telp juga oleh Asuransi CIMB dan bagaimana cara jika ingin membatalkannya.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau gan, baiknya agan search no. telpon cs cimb asuransinya, untuk menanyakan perihal pembatalan.

      Delete
    2. apakah tidak ada denda pembatalan itu berlaku untuk semua jenis asuransi ?

      Delete
    3. harusnya sih tidak jika baru ditelpon

      Delete
    4. Salahnya saya karena pengen cepet kelar saya ngga ngedengerin dengan baik cuma jawab iya-iya aja,dia menjelaskan dengan cepat bahkan nama asurani nya aja tidak terdengar jelas yang saya dengar cuma Asuransi CIMB, apakah jika saya telp ke call center CIMB bias ketahuan dimana saya didaftarkan asuransi dan bias dibatalkan ?

      Delete
    5. memang telemarketing sangat jago ngomongnya gan,
      harusnya sih bisa dibatalkan.
      nanti saat telpon kemungkinan agan akan ditanya data data saat konfirmasi

      Delete
    6. Okedeh saya coba dulu telp ke call center CIMB nyaa
      terimakasih yaaa

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Saya barusan 18 juni 2019 di tlp nomer ini 02150858120 dia bilang dari asuransi kesehatan mandiri, saya iya iya aja, saya lagi banyak pikiran jadi saya jawab nya iya iya aja, bagaimana cara berhenti nya ?, saya takut tiap gaji an di ambil semua nya, terus saya takut ada yang nagih ke rumah saya, mohon bantuan nya 🙏🏻

    ReplyDelete
  29. Saya barusan 21 juni sekitar jam 8.30 di tlpon nomer ini +622150858120 Dia bilang menawarkan asuransi kesehatan gituh yang kata dia kalo ada aph2 terhadap kluarga saya itu akan di tanggung biayanya,akhirnya saya tertarik sama omonganya dan saya bilang setuju sama csnya terus sekitar jm 11 dia nelpon lagi untuk mengkonfirmasi buku folis yg bakal di kirim ke rumah saya
    Tolong bantuanya atau masukanya

    ReplyDelete
  30. Sy 3 hari yang lalu di tlp.. dan baru tadi di kirim nomor polis.. dan saldo udh ke potong 138rb.. saya nau batalin.. tadi saya tlp gx di angkat2 sama cs nya.. 😥😥😥

    ReplyDelete
  31. saya baru di telpon tadi sore,,ya crita ny sma seperti yang lain.kira2 di angkat ga ya sama CS nya

    ReplyDelete
  32. Td saya juga di telpn hampir 4x. Pertama keangkat tp gak jelas dan aku tutup, kedua diangkat tuh, ngomongnya cepet dan agak maksa. Katanya nawarin semacem asuransi kanker dg tunjangan 100juta pertahun dan premi yg harus kita bayar 300/bulan. Hampir 9 menit dia ngomong dan aku sempet nanya beberapa hal akhirnya aku memutuskan untuk tutup telpn karena feeling bakalan di paksa untuk setuju. Dan 2x lg dia telpn aku gak angkat.. Mohon percerahannya dong itu blm ke data kan yah?

    ReplyDelete
  33. Saya per hari ini baru ketarik saldonya. Udh coba nlp cs katanya suruh nunggu 7hari kerja, akan ada yg nlp dari pihak sana. Sebelumnya saya sdh minta pengajuan pembatalan 3hari stlh saya meng iya kan ikut polis asuransi tapi cs nya bilang nnti hub. Lagi 7hari kerja. Belum ada 7hari kerja trnyata udh ke debet aja saldonya

    ReplyDelete
  34. Saya mau batal ikut axa mandiri..uang dsh di potong utk setoran awal..ssya mau batal ikut...mohon dr pihak axa mandiri mebstalkan keikutsertaan ssya..Trimakasi

    ReplyDelete
  35. Saya atas nama I Gusti Putu Danayasa dr Bali batal ikut asuransi kesehatan axa mandiri...mohon di tindak lanjuti.uang saya dah dipotong melalui rekening utk angsuran pertama..Trimakasih

    ReplyDelete
  36. Terimakasih atas informasinya, saldo rekening yang di debet sudah di kembalikan pihak AXA mandiri, setelah saya batalkan asuransi dan menghubungi nomor telepon AXA mandiri

    ReplyDelete
  37. Bang tgl 30 kmrin sy sdh trdebit...500...sy mo batalin axa...crany gmn...trus uangy bisa balik lg 100% .mohon infonya bang...

    ReplyDelete
  38. AXA Mandiri Investasi Bohong Alias Penipu....Udah Banyak Korbannya. Apalagi Via Telemarketing/via Telpon Saja.

    Segera Tutup Aja walaupun Rugi. Pasti Salesnnya Tdk akan Mudahelepas Nasabah Dan akan Mengiming imingi Diambil setelah 5th atau 10 th baru dapat Untung uangnya. Klu berani coba cek Ikut Aja tunggu 5-10 the klu gak Makin Rugi Besar anda. Searching di internet keluhan2 Nasabah yg udah bertahun2 Rugi. Asuransi Membayar sesuatu Yang gak pasti...

    ReplyDelete
  39. pagi ini saya di telpon juga boleh langsung saya batalkan hari ini juga gak ya? Atau baiknya saya tunggu besok?

    ReplyDelete
  40. Pak saya mau itu axa mandiri saya uda gk mau ikut lagi trs itu cara cairin uang nya gimna ya pak


    ReplyDelete