Jam Kerja JNE

JAM KERJA JNE UNIT dan CABANG
Hay Sobat, bagaimana kabarnya ?
saya harap kita semua masih dalam lindungan TUHAN Yang Maha Esa.

Sobat, kali ini saya akan sedikit share tentang jam kerja JNE, apa itu JNE ? tentunya sobat yang sudah sering bertransaksi online atau berjual beli secara online tidak asing lagi jika mendengar JNE, 
ya... JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dan menjadi salah satu perusahaan kurir terbesar di Indonesia.

Di sini, saya akan berbagi sedikit info dimana saya mempunyai inspirasi ini karena berdasar request.
request dari diri saya sendiri untuk membantu menyebarkan info jam kerja dari JNE, karena masih banyak yang bertanya sebenarnya JNE buka hari apa aja sih ??? nah daripada penasaran, silahkan simak :

(Cek Update di Artikel Bagian Bawah !)
(Postingan ini saya tulis pertama kali tahun 2013 jadi sampai sekarng tentu sudah banyak perubahan dan perbaikan dari pihak JNE)

Hari itu hari sabtu, saya kebetulan dapat order dari daerah Bekasi dan Bogor, dan saya pun harus mengirim barang itu juga karena uang sudah ditransfer ke rekening saya, akhirnya saya bingung dan bertanya-tanya apakah JNE menerima pengiriman barang di hari sabtu atau minggu ? saya sudah beberapa kali menggunakan jasa JNE untuk mengirim beberapa order dari buyer atau pembeli barang yang saya jual. Nah... saat itu saya memutuskan untuk mengirim barang hari itu juga, dan saat itu juga saya mengantar barang ke tempat biasa saya melakukan pengiriman barang yaitu salah satu agen JNE di jakarta timur, di Kramatjati tepatnya, tapi apa ternyata gan ??? Agen tersebut tutup , apa daya gan , saya kecewa... tapi saya tidak langsung pulang karena waktu itu saya sekalian berangkat kuliah.

Tapi, di setengah perjalanan menuju kampus, saya melihat ada sebuah Ruko yang bertulisakan Cabang JNE dan Ruko itu buka, maka saya memutuska turun dari angkot dan menuju ruko tersebut , berharap memang open dan bisa melakukan pengiriman barang.

Setelah saya masuk ruko tersebut, ternyata sudah ada beberapa orang yang mengantri untuk mengantri mengirimkan barang, di situ saya merasa lega karena barang saya pun bisa saya kirimkan hari ini. Dan akhirnya tiba giliran saya untuk menyerahkan barang yang akan saya kirim, sambil menyerahkan barang yang sudah saya packing rapi sebelumnya dari rumah saya bertanya kepada mas mas yang memproses pencatatan data pengiriman barang saya. berikut kutipannya :

A : saya , B : Petugas ....

A : Mas, kalau hari sabtu yang buka sini aja ya mas ?
B :  Setiap sabtu semua cabang buka.

A : owh, berarti yang biasa tempat saya ngirim di kramatjati jl. Raya Bogor itu cuma agen mas, dan yang di sini Cabang ?
B : iya, itu unit, buka setiap senin-jum'at, kalau Cabang buka setiap hari, Senin-Minggu.

A : di sini buka sampai jam berapa mas ?
B : kalau hari senin-jum'at jam operasioanalnya atau buka dari jam 08:00 - 19.30, hari sabtu jam 08:00-15.00 dan hari minggu jam 08.00-14:00

A : owh, gitu, berari kalau hari minggu saya bisa kirim barang dong mas ?
B : iya bisa, hari sabtu dan minggu bisa melakukan pengiriman barang, tapi tetap pengirimannya mulai hari senin

A : owh, untuk cek resi atau trackingnya bisa dicek mulai jam berapa mas ?
B : jika melalui cabang, resi pengiriman bisa langsung dicek.

A : owh, begitu... Terima kasih ya mas... :-)
B : iya, sama-sama, Terima kasih :-).

Setelah proses penerimaan barang selesai, saya keluar dari Ruko Cabang JNE yang terletak di Jl. Dewi Sartika tersebut dengan senang karena barang suadah saya kirimkan.

Begitulah beberapa kutipan pembicaraan saya dengan petugas JNE, semoga bisa menjawab pertanyaan Anda.

UPDATE !!! Penting !!! : 

- (05/01/2014) Agen Unit JNE hari sabtu buka sampai jam 15.00
- (10/14/2015) Hari ini tanggal merah, tapi di JNE Cabang buka, ada penerimaan paket, tapi untuk pengiriman oleh kurir sepertinya libur.
- (28/09/2015) Jika ada kiriman hari sabtu menggunakan JNE YES maka hari minggu akan tetap dikirim
- Kalau Ragu JNE Buka atau tidak dan jika anda ingin mengetahui status Paket anda sampai mana bisa Menghubungi / anda bisa tanya melalui Call Center JNE di  (021) 29278888
- Sekarang Hari Minggu aja kadang masih ada pengiriman, kurir ada juga yang kirim hari minggu, jne reg maupun jne yes.
- Sekarang hari Minggu jne banyak yang buka, menerima pengiriman paket. 
Bonus :

Terima Kasih, semoga Bermanfaat.

5 comments:

  1. tanggal merah libur gak pesanan saya blum sampe jga mugkin sabtu minggu lbur tapi tanggal merah kaya sekarang libur gak

    ReplyDelete
  2. sama nih gan ane juga lagi nyari info buat pengiriman LAMPU LUMOS LED DARI KOTA CIREBON..
    nice info gan

    ReplyDelete
  3. iya mas, barangku jg blom nyampe, hari minggu kurir JNE libur kayaknya.

    ReplyDelete
  4. Kalau kirimnya pakai jne yes, hari libur dan hari minggu barang tetap dikirim.

    ReplyDelete