Cara Menagih Hutang Yang Tidak Kunjung Dibayar

Bagaimanakah cara menagih hutang ?
Sebenarnya cara menagih hutang adalah hal yang sangat sulit, saya pun sering mengalaminya.
Ketika teman atau saudara meminjam uang kepada kita, dia terlihat baik, sopan , merintih bahkan mengemis kepada kita, dan saya yakin kebanyakan dari kita, jika kebetulan kita saat punya uang dan ada teman atau saudara yang meminjam tentu dengan agak tidak enak hati, kasihan dan dengan mudahnya kita kasih pinjam.

Tapi, saya yakin saat atau waktu yang dijanjikan oleh si peminjam tiba maka banyak yang tidak kunjung membayar, ditagih beberapa kali pun ada aja alasannya.

Bisa bisa kita dibuat seperti mengemis uang kita sendiri, saya yakin banyak diantara pembaca yang mengalami.

Lebih lagi kita merasa sakit hati jikalau orang yang meminjam uang kepada kita terlihat membeli barang baru, aduhhhhh sobb.. sakit.
Apalagi saat kita sedang butuh uang, kita tagih peminjam ada aja alasannya padahal peminjam terlihat banyak beli barang baru, Ngenes rasanya.

Ada beberapa cara yang perlu dicoba dalam menagih hutang, yaitu :

1. Coba dengan halus, coba dengan mengingatkan peminjam akan hutangnya saat ngobrol santai.

2. Dekati terus, puji peminjam dengan sikap sikap baiknya, lama lama dia akan merasa tersanjung karena sering dipuji, saat itulah mulai anda tagih uang anda.

3. Membicarakan orang lain yang sedang punya hutang, bicarakan dengan peminjam, bilang orang lain itu sangat susah dalam membayar hutang, banyak orang menjelekkan dia dan bilang semoga anda dan peminjam tersebut tidak mengelami hal itu.

4. Mencoba bantuan pihak ketiga, yaitu anda bisa konsultasikan dengan saudara atau keluarga peminjam, jika kita tidak berhasil dengan bicara sendiri ke peminjam ada baiknya anda mencoba meminta bantuan keluarga untuk bicara dengan peminjam secara kekeluargaan.

5. Terus Terang, Uang yang dipinjam adalah Hak Anda, jadi anda punya Hak untuk menagih, Jika berbagai cara lembut sudah tidak mempan, Anda Berhak Bicara Tegas Kepada Peminjam.


Semoga anda bisa segera menemukan cara terbaik menagih uang anda dan semoga uang anda segera kembali.

Jika tidak kunjung dibayar, Anggap saja anda sedang bersedekah dan semoga hutang tersebut bisa menjadi jalan pembuka rejeki anda.

Saya Sendiri saat menulis postingan ini Uang saya 50 Juta lebih sedang dihutang saudara dan teman.
Ada yang sudah bertahun tahun belum dibayar.
Rasanya hanya menghela nafas panjang saat melihat orang yang punya hutang kepada kita tidak kunjung dibayar dan dia malah terlihat sering beli Barang Baru.

Silahkan bagikan pengalaman anda soal hutang di Kolom Komentar, siapa tau bisa menjadi referensi bagi teman lain yang mengalami.

Terima Kasih.


No comments:

Post a Comment