Transfer Dari Rek Bri Ke Rek Bca Saldo Terdebet Dana Tidak Masuk

TRANSFER VIA BRI MOBILE KE REKENING BCA KETERANGAN GAGAL TAPI DANA TRANSFER TIDAK MASUK

Selamat Datang teman  di Blog Saya,

Kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cerita atau pengalaman tentang kedala transfer yang saya alami.

Sering kita dengar ada yang mau tarik tunai atau transfer di atm keterangan gagal namun saldo rekening terpotong, dan akhirnya otomatis saldonya kembali. Banyak juga kendala transaksi perbankan yang kadang membuat kita jengkel dan Panik.

Kejadian ini saya alami, senin 16 Okteber 2017 Pukul 10:30:09 ,
saya melakukan transfer sebesar Rp. 10.000.000; (sepuluh juta rupiah) dari rek BRI saya ke rek BCA punya saya juga via aplikasi Mobile Banking BRI Versi Android, saya berniat isi saldo rekening BCA.
seperti biasa proses berjalan lancar, dari klik menu transfer, input nominal rek tujuan dan pin,
sampai pada saat klik ok / konfirmasi transfer keterangan di layar smartphone saya menampilkan keterangan transksi tidak dapat diproses, akhirnya saya ulang sampai 3 kali dan hasil sama gagal terus.
akhirnya saya cek saldo dan .... trara .... saldo sudah berkurang atau terdebet 10 juta besarta biaya transfer Rp. 6.500; , akhirnya saya mengira mungkin saldo sudah masuk ke rek BCA saya.
Tidak lama berselang saya cek saldo BCA dan kalian tau apa yang terjadi ???
YES, dana transfer tadi belum masuk ke rek BCA saya,
di situ saya masih berpikiran positif, "mungkin lagi lama masuknya", dan saya cek secara berkala,
tapi setelah 2 jam saya cek berkala tidak masuk juga , disitu saya mulai resah dan gelisah.

Saya Telpon ke CS BCA dan dicek mutasi katanya tidak ada danamasuk sejumlah transferan saya dan kondisi rekening Pasif sebagai penerima alias tidak ada Gangguan katanya, saya diminta untuk Laporan ke CS BRI.

kemudian saya coba DM tweet akun twitter @contactbri dan disarankan untuk membuat laporan ke bank terdekan atau telpon ke CS BRI 14017.
Langsung saja saya menuju kantor unit BRI terdekat, nah di situ saya dibuatkan laporan oleh CS BRI yang tampaknya juga agak bingung dengan kondisi yang saya alami, prosesnya agak lama sekitar 1,5 jam karena saya juga disuruh melampirkan rekening koran rekening BCA saya dan saya akhirnya print rekening BCA via Internet Banking BCA  ke tempat fotocopy dan Print yaag dekat dengan Bank, setelah saya print bukti mutasi rek tersebut segera saya kasihkan ke CS BRI tadi dan dibuatkan Laporan.

Setelah itu saya diinfo no.laporannya dan diminta untuk tunggu 1x24 jam untuk pengembalian dana, katanya jika 1x24 jam sejak jam transfer dana juga belum direfund maka disuruh ke kantor BRI lagi atau cukup telpon ke CS BRI dengan menyebutkan No. Laporan.

1 x 24 jam berlalu, saya cek saldo BRI masih sama aja, belum ada dana refund masuk, saya cek BCA juga sama aja belum ada dana transferan kemarin yang masuk.
Kemudian sesuai saran CS Kantor BRI, saya menelpon 14017 ya walaupun tarif telponnya mahal ya saya bela belain daripada ke kantor unit yang lumayan jauh dan belum antrinya.
Saya jelaskan via Telpon ke CS BRI di 14017 tadi dan menyebutkan No. Laporan tadi, kemudian sayta diminta untuk tanggu 1 menit untuk cek status Laporan.
Kemudian saya diinfo bahwa Laporan masih dalam proses untuk Ditindak Lanjuti dan diminta utuk TUNGGU PROSES TINDAK LANJUT MAKSIMAL 40 HARI !!! .
What ??? 40 hari harus menunggu dana saya yang tertahan entah di mana dan yang jelas bukan karena kesalahan saya ??? Harsu sabar ? Harus Pasrah ?
Dan saya kemudia DM lagi ke tweeter contact bri dan diinfo untuk menunggu proses tindak lanjut 20 hari kerja.
Lah, yang benar yang mana ? 20 atau 40 hari ?

Ya sudahlah, akhirnya saya memutuskan untuk menunggu, Menunggu Saldo 10 Juta saya yang entah nyangkut di mana.

Sampai saat saya menulis di Blog ini Kamis 19 Oktober 2017 , saldo juga belum kembali.

Akan saya update lagi jika Saldo 10 Juta saya sudah kembali.

UPDATE :
Akhirnya pada Jum'at 20 Oktober 2017 Pukul 16:35:19 Saldo Saya sebesar Rp. 10.006.500 ; sudah dikembalikan ke Rekening BRI saya..

Alhamdulillah ... Saya Lega Sekali

Intinya :
Jika Anda mengalamai kendala transfer, misal saldo keterangan gagal tapi saldo terpotong dan dana ke penerima belum masuk, jangan Panik dulu,
Segera Lapor ke Bank dan jelaskan kejadian dan keterangan transfer dengan sebenar benarnya.
Sabarlah menunggu, karena memang kerja sistem mungkin agak lama, apalagi kalau menyangkut 2 bank berbeda.
Jika sudah laporan sering seringlah update atau tanye perkembangan via kantor bank, telpon cs bank, atau akun twitter bank.
Banyak banyak berdo'a agar uang / saldo anda cepat kembali.

Lebih aman lagi jika anda setoran / transfer via teller bank langsung, jadi misal ada kendala bisa segera teratasi.

Semoga teman teman tidak ada yang mengalami kendala seperti saya.

Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment